TANTANGAN GO INTERNATIONAL

Setelah mencapai tingkat kesuksesan tertentu, banyak perusahaan atau organisasi yang tergoda untuk menjajal pasar yang lebih luas lagi, termasuk  menembus pasar luar negeri atau internasional. Tapi, menembus pasar internasional tentu tidak semudah mencetak sukses di tempat sendiri.

 

Apa saja tantangannya?

 

Terkadang rumput tetangga terlihat sangat hijau sehingga kita ingin mencoba untuk menciptakan dan memanfaatkan peluang di luar lingkup pasar sendiri. 

 

Sejauh organisasi yakin bisa menembus pasar internasional, mereka tetap harus objektif dan terus mengandalkan riset untuk dapat memahami kebutuhan pasar. Riset bisa memberikan berbagai hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Melihat berbagai perspektif agar organisasi dapat memahami bagaimana dan dimana layanan yang akan diberikan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

 

Salah satu strategi promosi yang baik adalah secara digital dan tradisional untuk mengantisipasi lokasi promosi yang akan disebarkan. Pahami bahasa dan kultur. Selain itu, kondisi ekonomi suatu negara yang berbeda. Semuanya itu tidak boleh lepas dari pertimbangan suatu organisasi jika ingin melebarkan sayap.

 

www.marketing.co.id/tantangan go internasional. Diakses pada 7 april 2017

 

 

Berita terkait


0 Komentar : 


Kirim komentar
Komentar/Pesan :
(Masukkan 6 kode diatas)


Tentang UMM

Apa itu UMM ?
UMM (Unit Manajemen Mutu) adalah Unit Pendukung Fakultas yang bertugas membantu Pimpinan Fakultas dalam menjamin dan memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu Fakultas berjalan dengan baik.

Alamat : Jl. Flora No. 1 Bulaksumur
Telp : 1321 (Internal UGM), 0274-6491321, 0274-8350508

Buku tamu