Daftar berita


» Kamis, 06 Juli 2017 - 13:36:08 WIB
FORM SASARAN MUTU DAN PROGRAM KERJA BERBASIS RESIKO
Sehubungan akan dilaksanakannya audit mutu ISO 9001:2015 dan AMI pada bulan Agustus 2017, maka kami mohon kepada masing-masing unit untuk mempersiapkan/membuat sasaran mutu dan program pencapaian, serta evaluasinya. ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 10 April 2017 - 11:22:24 WIB
ALASAN PERUBAHAN ISO 9001:2008 MENJADI ISO 9001:2015
Menyediakan kerangka kerja yang konsisten untuk jangka panjang   Menjadi persyaratan umum yang tetap relevan untuk semua ukuran dan jenis organisasi   Mendukung efektifitas proses ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 07 April 2017 - 14:46:07 WIB
TANTANGAN GO INTERNATIONAL
Setelah mencapai tingkat kesuksesan tertentu, banyak perusahaan atau organisasi yang tergoda untuk menjajal pasar yang lebih luas lagi, termasuk  menembus pasar luar negeri atau internasional. Tapi, menembus ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 07 April 2017 - 10:55:17 WIB
MELAYANI DENGAN KOMUNIKASI
Pernahkah Anda membayangkan seperti apa jika ada dua orang yang berbeda karakter, latar belakang, atau bahkan berbeda pola pikir dan pemahaman terlibat dalam suatu pembicaraan yang tidak connect? Tentu sulit menemukan ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 07 April 2017 - 09:25:50 WIB
PERUBAHAN DOKUMEN ISO 9001:2015
Bulan Maret hingga bulan Mei 2017 merupakan awal dari kesibukan Tim Perubahan Dokumen ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015. Banyak kesepakatan-kesepakatan yang disusun dan ditetapkan untuk menjadikan dokumen ini dapat ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 06 Maret 2017 - 08:15:16 WIB
PERBEDAAN UTAMA DALAM TERMINOLOGI SNI 9001:2015
SNI ISO 9001:2008  SNI ISO 9001:2015  Produk  Produk dan jasa  Pengecualian  Tidak digunakan (lihat klausul ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 03 Maret 2017 - 14:40:17 WIB
MELAYANI BUKAN BASA BASI
Istilah lain dari judul di atas adalah PELAYANAN YANG OTENTIK.   PELAYANAN OTENTIK INI BUKAN SUATU PELAYANAN YANG DIPAKSAKAN.      Pelayanan otentik itu ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 03 Maret 2017 - 08:58:57 WIB
SERVICE EXCELLENCE
SALAH SATU PENYEBAB TURUNNYA PERFORMA ORGANISASI ADALAH BANYAKNYA PELANGGAN YANG KECEWA   Produk jasa akan menghasilkan kualitas terbaik jika ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 27 Februari 2017 - 11:25:37 WIB
QMR Unit Manajemen Mutu
Ir. Pujo Saroyo, M.Eng.,Sc adalah salah satu Dosen di Fakultas Teknologi Pertanian. Pada periode tahun 2016 - sekarang dipercaya dan diberi tanggung jawab yang besar untuk membawa dan meningkatkan mutu pendidikan dan ... Selengkapnya (0 komentar)

» Kamis, 23 Februari 2017 - 08:59:35 WIB
AUDIT INTERNAL
Sesuai dengan klausul 9.2.1 bahwa Organisasi harus melaksanakan audit internal pada waktu terencana untuk menyediakan informasi apakah sistem manajemen mutu:   a) sesuai ... Selengkapnya (0 komentar)

» Kamis, 23 Februari 2017 - 08:33:36 WIB
APA ITU PDCA?
Persyaratan sistem manajemen mutu yang ditentukan dalam standar ISO 9001:2015 ini melengkapi persyaratan untuk produk dan jasa.     Standar ini menerapkan pendekatan proses, yang ... Selengkapnya (0 komentar)

» Rabu, 22 Februari 2017 - 09:52:32 WIB
REVITALISASI UNIT MANAJEMEN MUTU DI FAKULTAS
Penyiapan transisi sistem manajemen mutu berbasis ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015 sudah mulai dilaksanakan beberapa bulan lalu yaitu dengan:   Pengkajian pengubahan dan penambahan ... Selengkapnya (0 komentar)

Hal: 1 | 2 |

Tentang UMM

Apa itu UMM ?
UMM (Unit Manajemen Mutu) adalah Unit Pendukung Fakultas yang bertugas membantu Pimpinan Fakultas dalam menjamin dan memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu Fakultas berjalan dengan baik.

Alamat : Jl. Flora No. 1 Bulaksumur
Telp : 1321 (Internal UGM), 0274-6491321, 0274-8350508

Buku tamu