7 PRINSIP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015

Prinsip manajemen mutu dapat diterapkan oleh manajemen puncak (top management) dalam rangka memimpin organisasi menuju kepada peningkatan kinerja. Prinsip manajemen mutu menjadi landasan terhadap standar-standar sistem manajemen mutu dalam keluarga ISO 9001

 

7 prinsip tersebut adalah:

 

 

QMP 1 : Customer Focus 

Fokus utama dari manajemen mutu adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan berusaha melebihi harapan pelanggan

 

QMP 2 : Leadership

Pemimpin di semua tingkatan menetapkan kesatuan tujuan dan arah dan menciptakan kondisi di mana orangyang terlibat dalam mencapai sasaran mutu organisasi

 

QMP 3 : Engagement of People

Penting untuk organisasi mempunyai semua orang yang berkompeten, diberdayakan dan terlibat dalam  memberikan nilai

 

QMP 4 : Process Approach

Hasil yang konsisten dan dapat diprediksi tercapai lebih efektif dan efisien bila kegiatan dipahami dan dikelola sebagai proses yang saling terkait yang berfungsi sebagai sistem yang koheren

 

QMP 5 : Improvement

Organisasi yang sukses memiliki fokus yang berkelanjutan pada perbaikan

 

QMP 6 : Evidence Based Decision Making

 Keputusan berdasarkan analisis dan evaluasi data dan informasi adalah lebih   baik untuk menghasilkan hasil yang diinginkan

 

QMP 7 : Relation Management

Untuk mempertahankan keberhasilan, organisasi mengelola hubungan mereka dengan pihak yang berkepentingan

 

 

Berita terkait


0 Komentar : 


Kirim komentar
Komentar/Pesan :
(Masukkan 6 kode diatas)


Tentang UMM

Apa itu UMM ?
UMM (Unit Manajemen Mutu) adalah Unit Pendukung Fakultas yang bertugas membantu Pimpinan Fakultas dalam menjamin dan memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu Fakultas berjalan dengan baik.

Alamat : Jl. Flora No. 1 Bulaksumur
Telp : 1321 (Internal UGM), 0274-6491321, 0274-8350508

Arsip berita

Buku tamu