7 PRINSIP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015

Prinsip manajemen mutu dapat diterapkan oleh manajemen puncak (top management) dalam rangka memimpin organisasi menuju kepada peningkatan kinerja. Prinsip manajemen mutu menjadi landasan terhadap standar-standar sistem manajemen mutu dalam keluarga ISO 9001
7 prinsip tersebut adalah:
QMP 1 : Customer Focus
Fokus utama dari manajemen mutu adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan berusaha melebihi harapan pelanggan
QMP 2 : Leadership
Pemimpin di semua tingkatan menetapkan kesatuan tujuan dan arah dan menciptakan kondisi di mana orangyang terlibat dalam mencapai sasaran mutu organisasi
QMP 3 : Engagement of People
Penting untuk organisasi mempunyai semua orang yang berkompeten, diberdayakan dan terlibat dalam memberikan nilai
QMP 4 : Process Approach
Hasil yang konsisten dan dapat diprediksi tercapai lebih efektif dan efisien bila kegiatan dipahami dan dikelola sebagai proses yang saling terkait yang berfungsi sebagai sistem yang koheren
QMP 5 : Improvement
Organisasi yang sukses memiliki fokus yang berkelanjutan pada perbaikan
QMP 6 : Evidence Based Decision Making
Keputusan berdasarkan analisis dan evaluasi data dan informasi adalah lebih baik untuk menghasilkan hasil yang diinginkan
QMP 7 : Relation Management
Untuk mempertahankan keberhasilan, organisasi mengelola hubungan mereka dengan pihak yang berkepentingan
Berita terkait
- APA ITU RISK MANAGEMENT PROCESS?
- BAGAIMANA SASARAN MUTU YANG BAIK?
- ANALISIS SWOT
- Audit Surveillance dari SGS Desember 2016
- SUSUNAN DEKANAT
0 Komentar :