TANTANGAN GO INTERNATIONAL
Setelah mencapai tingkat kesuksesan tertentu, banyak perusahaan atau organisasi yang tergoda untuk menjajal pasar yang lebih luas lagi, termasuk menembus pasar luar negeri atau internasional. Tapi, menembus pasar internasional tentu tidak semudah mencetak sukses di tempat sendiri.
Apa saja tantangannya?
Terkadang rumput tetangga terlihat sangat hijau sehingga kita ingin mencoba untuk menciptakan dan memanfaatkan peluang di luar lingkup pasar sendiri.
Sejauh organisasi yakin bisa menembus pasar internasional, mereka tetap harus objektif dan terus mengandalkan riset untuk dapat memahami kebutuhan pasar. Riset bisa memberikan berbagai hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Melihat berbagai perspektif agar organisasi dapat memahami bagaimana dan dimana layanan yang akan diberikan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
Salah satu strategi promosi yang baik adalah secara digital dan tradisional untuk mengantisipasi lokasi promosi yang akan disebarkan. Pahami bahasa dan kultur. Selain itu, kondisi ekonomi suatu negara yang berbeda. Semuanya itu tidak boleh lepas dari pertimbangan suatu organisasi jika ingin melebarkan sayap.
www.marketing.co.id/tantangan go internasional. Diakses pada 7 april 2017
Berita terkait
- MELAYANI DENGAN KOMUNIKASI
- PERUBAHAN DOKUMEN ISO 9001:2015
- PERBEDAAN UTAMA DALAM TERMINOLOGI SNI 9001:2015
- MELAYANI BUKAN BASA BASI
- SERVICE EXCELLENCE
0 Komentar :