SERVICE EXCELLENCE
SALAH SATU PENYEBAB TURUNNYA PERFORMA ORGANISASI ADALAH BANYAKNYA PELANGGAN YANG KECEWA
Produk jasa akan menghasilkan kualitas terbaik jika didukung:
Pelayanan kepada pelanggan yang baik
Berita baik lebih banyak didengar oleh pelanggan
Memiliki strategi penelusuran keluhan dan proses penyelesaian masalah untuk mengurangi kekecewaan pelanggan
Meminta feedback dari pelanggan, karena tidak semua pelanggan komplain ketika mereka tidak puas dengan produk atau pelayanan organisasi
Meminta saran perbaikan, bersikaplah proaktif dan sadarilah masalah lebih dini supaya bisa menciptakan solusi lebih cepat
Menjalin relationship secara lebih baikdengan para pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap organisasi
Berita terkait
- QMR Unit Manajemen Mutu
- AUDIT INTERNAL
- APA ITU PDCA?
- REVITALISASI UNIT MANAJEMEN MUTU DI FAKULTAS
- MATRIKS KETERKAITAN ANTARA ISO 9001:2008 DAN ISO 9001:2015
0 Komentar :