Daftar berita


» Jumat, 03 Maret 2017 - 14:40:17 WIB
MELAYANI BUKAN BASA BASI
Istilah lain dari judul di atas adalah PELAYANAN YANG OTENTIK.   PELAYANAN OTENTIK INI BUKAN SUATU PELAYANAN YANG DIPAKSAKAN.      Pelayanan otentik itu ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 03 Maret 2017 - 08:58:57 WIB
SERVICE EXCELLENCE
SALAH SATU PENYEBAB TURUNNYA PERFORMA ORGANISASI ADALAH BANYAKNYA PELANGGAN YANG KECEWA   Produk jasa akan menghasilkan kualitas terbaik jika ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 27 Februari 2017 - 11:25:37 WIB
QMR Unit Manajemen Mutu
Ir. Pujo Saroyo, M.Eng.,Sc adalah salah satu Dosen di Fakultas Teknologi Pertanian. Pada periode tahun 2016 - sekarang dipercaya dan diberi tanggung jawab yang besar untuk membawa dan meningkatkan mutu pendidikan dan ... Selengkapnya (0 komentar)

» Kamis, 23 Februari 2017 - 08:59:35 WIB
AUDIT INTERNAL
Sesuai dengan klausul 9.2.1 bahwa Organisasi harus melaksanakan audit internal pada waktu terencana untuk menyediakan informasi apakah sistem manajemen mutu:   a) sesuai ... Selengkapnya (0 komentar)

» Kamis, 23 Februari 2017 - 08:33:36 WIB
APA ITU PDCA?
Persyaratan sistem manajemen mutu yang ditentukan dalam standar ISO 9001:2015 ini melengkapi persyaratan untuk produk dan jasa.     Standar ini menerapkan pendekatan proses, yang ... Selengkapnya (0 komentar)

» Rabu, 22 Februari 2017 - 09:52:32 WIB
REVITALISASI UNIT MANAJEMEN MUTU DI FAKULTAS
Penyiapan transisi sistem manajemen mutu berbasis ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001:2015 sudah mulai dilaksanakan beberapa bulan lalu yaitu dengan:   Pengkajian pengubahan dan penambahan ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 20 Februari 2017 - 09:36:19 WIB
MATRIKS KETERKAITAN ANTARA ISO 9001:2008 DAN ISO 9001:2015
Dokumen ini menunjukkan matriks keterkaitan ISO 9001:2008 dengan ISO 9001:2015 Dokumen ini dapat dipergunakan untuk menggarisbawahi klausul mana yang terbaru dan ... Selengkapnya (0 komentar)

» Senin, 20 Februari 2017 - 08:24:16 WIB
SASARAN MUTU UNIT MANAJEMEN MUTU TAHUN 2017
NO  TEMA SASARAN MUTU  KEGIATAN YANG DILAKUKAN  1 Memastikan dokumen          sesuai dengan ISO ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 17 Februari 2017 - 13:59:41 WIB
7 PRINSIP SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015
Prinsip manajemen mutu dapat diterapkan oleh manajemen puncak (top management) dalam rangka memimpin organisasi menuju kepada peningkatan kinerja. Prinsip manajemen mutu menjadi landasan terhadap standar-standar ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 17 Februari 2017 - 13:22:39 WIB
APA ITU RISK MANAGEMENT PROCESS?
  Pada ISO 9001:2015 ini lebih menekankan pada pelaksanaan proses manajemen risiko   Proses manajemen risiko adalah penerapan kebijakan, ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 17 Februari 2017 - 13:03:46 WIB
BAGAIMANA SASARAN MUTU YANG BAIK?
Pada ISO 9001:2015 tercantum dalam klausul 6.2 dan klausul 6.2.1 mensyaratkan bahwa sasaran mutu harus: ... Selengkapnya (0 komentar)

» Jumat, 17 Februari 2017 - 10:34:34 WIB
ANALISIS SWOT
     KEKUATAN (S) Komitmen yang tinggi dari pimpinan fakultas Kelengkapan dokumen penjaminan ... Selengkapnya (0 komentar)

Hal: 1 | 2 | 3 | 4 | 5 |

Tentang UMM

Apa itu UMM ?
UMM (Unit Manajemen Mutu) adalah Unit Pendukung Fakultas yang bertugas membantu Pimpinan Fakultas dalam menjamin dan memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu Fakultas berjalan dengan baik.

Alamat : Jl. Flora No. 1 Bulaksumur
Telp : 1321 (Internal UGM), 0274-6491321, 0274-8350508

Buku tamu